Merebut Peluang dan Pekerjaan Wawancara

Jadi, Anda telah mengirim Curriculum Vitae dan dokumen pendukung. Anda lebih maju dari paket dan baru saja menerima panggilan untuk wawancara. Apa yang Anda lakukan selanjutnya?

Wawancara adalah bagian yang paling menegangkan dan penting dari perburuan pekerjaan. Di sinilah para majikan membuat keputusan berdasarkan pada kesan mereka apakah akan mempekerjakan Anda untuk pekerjaan mereka. Anda akan ingin melakukan yang terbaik di bagian ini karena di sini meletakkan puncak dari semua upaya berburu pekerjaan Anda. Flub di sini dan semua upaya Anda dari aplikasi ke ujian akan sia-sia.

1. Buat Kesan Besar
Selalu berpakaian dalam pakaian terbaik Anda untuk wawancara. Pakaian Anda harus sesuai. Tidak peduli apa pun yang perusahaan butuhkan untuk karyawan mereka, kesan pertama bagi pelamar adalah pakaian bisnis yang konservatif.

2. Lakukan Riset Kecil
Salah satu cara terbaik untuk membuat kesan yang baik pada pewawancara Anda adalah melakukan sedikit riset tentang perusahaan tempat Anda melamar. Ini akan membekali Anda dengan bahan untuk menjawab banyak pertanyaan yang akan ditanyakan pewawancara. Salah satu poin utama dari pertanyaan yang akan ditanyakan adalah bagaimana keterampilan Anda dapat bermanfaat bagi perusahaan. Jika Anda tahu satu atau dua hal tentang perusahaan, Anda akan merasa jauh lebih mudah untuk menjawab pertanyaan ini. Plus, menjatuhkan beberapa informasi kecil tentang berapa banyak yang Anda ketahui tentang perusahaan akan sangat menguntungkan dalam membuat pewawancara terkesan.

3. Perhatikan Bahasa Tubuh Anda
Banyak pewawancara yang berpengalaman dalam bahasa tubuh, dan Anda akan menemukan bahwa, sepanjang wawancara, mereka akan mencari petunjuk tentang kepribadian Anda dari cara Anda bertindak, berbicara, dan bergerak. Adalah tidak normal untuk menganggap satu set bahasa tubuh yang berbeda selama wawancara. Yang harus Anda lakukan adalah mencatat bahasa tubuh Anda sehingga setidaknya ia mengomunikasikan keterbukaan dan kejujuran.

Hindari berbohong atau membumbui jawaban Anda. Pewawancara berpengalaman akan melihat ini dalam sekejap. Selalu menjaga telapak tangan tetap terbuka dan hindari menyilangkan kaki atau lengan Anda bersama-sama. Jangan takut untuk melakukan kontak mata saat berbicara; pastikan saja bahwa Anda tidak tampak mengintimidasi.

4. Keyakinan
Berjalanlah dengan tujuan. Jawab dengan suatu tujuan. Cobalah untuk tidak terlalu sadar diri. Pastikan Anda yakin dengan apa yang Anda katakan. Jika Anda memukul halangan dan menemukan diri Anda dalam situasi yang membahayakan, pastikan Anda menangani situasi dengan percaya diri - bahkan ketika mengatakan bahwa Anda tidak tahu jawaban untuk sebuah pertanyaan.
Keyakinan mencerminkan kompetensi. Majikan selalu mencari orang yang kompeten untuk mengisi jajaran mereka.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Merebut Peluang dan Pekerjaan Wawancara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel